Senin, 10 Desember 2012

Cara membuat efek cahaya dengan Photoshop. Hai.. jow ketemu lagi sama ene.. anjas dwi. Haha.. langsung saja.

Kali ini ane mau berbagi ilmu nich, ane mau ngasih tau cara membuat efek Cahaya yang timbul dari awan dengan photoshop.

[1]. Pertama anda buka Program photoshop.

[2]. Kemudian anda buka gambar yang akan diberi efek cahaya dengan cara klik menu FILE kemudian pilih Open. Dan pilih gambar yang aka di pilih.
Misalnya saya disini menggunakan foto tugu yang berada di karawang.



[3]. Selanjutnya anda buat layer baru dengan cara klik ikon NEW LAYER yang berada di pallete.


[4]. Setelah itu anda rubah warna foreground menjadi putih dan backgroun menjadi putih.


[5]. Setelah itu anda klik menu FILTER >> kemudian pilih RENDER >> COULD.


[6]. Maka hasil sementaranya adalah seperti ini. Eits… pada langkah ini pasti pertanyaan yang ada di benak anda adalah “ loch, kok foto tugu tadi engga ada..?? “
tunggu dulu, memang benar foto tugu tadi terhalang oleh render ini tapi setelah  langkah berikutnya nanti pasti jadi cahaya.

[7]. Kemudian anda klik menu FILTER >> kemudian  anda pilih BLUR >> kemudian pilih RADIAL BLUR.
[8]. Anda atur RADIAL BLUR tersebut, centang ZOOM  kemudian atur menjadi 100 %.

Nah untuk mengatur timbulan cahaya tersebut, anda geser bagian tengan BLUR CENTER caranya tekan lalu geser. Misalnya saya disini menggeser timbulan cahaya tersebut ke sebelah kiri atas.

Dan hasil sementanranya adalah seperti ini.



[9]. Tarakhir anda ubah jenis gambar render tersebut menjadi LINEAR DODGE. Caranya klik kotak yang berada di atas pallete layer.


Dan hasilnya menjadi seperti ini.


[10]. Agar menjadi lebih nyata anda klik menu IMAGE >> kemudian ADJUSTMENT lalu pilih brightness and contras.
Kemudian anda atur sesuai keinginan anda. misalnya disini saya mengaturnya menjadi BRIGHTNESS :   -53.


Dan hasilnya menjadi seperti ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Syukurilah apa yang anda dapatkan baik suka ataupun tidak maka anda sudah menghargai hidup anda sendiri.. salam saya ADMIN "JIMMY BONAR H SILALAHI

Stats

Blogger templates

Flash Labels by Way2Blogging

Flash Labels by Way2Blogging

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

About Me

Foto saya
pematang siantar, sumatera utara, Indonesia
Hidup didalam nama TUHAN YESUS

Pengikut

Popular Posts